Resep Memasak Botok Ikan Bandeng Enak Dan Nikmat

Resep Membuat Botok Ikan Bandeng - Walaupun kita sering menikmati ikan bandeng dengan cara digoreng dan dilengkapi dengan sambal dan lalapan atau bisa juga dimasak dengan kuah bumbu kuning, akan tetapi ikan bandeng juga dapat anda nikmati dengan cara memasak yang berbeda pula, misalnya saja dengan cara dibuat botok atau pepes. Pada kesempatan ini Aneka Resep Masakan akan memberikan resep tentang Resep Botok Ikan Bandeng.

Menu masakan Botok Ikan bandeng memiliki rasa yang lebih enak dan nikmat karena tekstur ikan bandeng yang relatif lembut akan menjadikan bumbu cepat meresap dan menyatu dengan ikan. Kalaupun didaerah anda jarang ditemui ikan bandeng, anda juga dapat menggantinya dengan ikan apa saja yang mudah di dapat misalnya saja lele, ikan tawes maupun ikan apa saja sesuai selera anda. Berikut ini bahan dan bumbu-bumbu yang dibutuhkan untuk membuat Botok Ikan Bandeng serta tahapan-tahapan dalam memasak Resep Botok Ikan Bandeng yang akan kami berikan dibawah ini.

Bahan-Bahan Botok Ikan Bandeng

  • 5 ekor ikan bandeng atau bisa juga diganti dengan ikan apa saja sesuai selera.
  • 1 batang petai.
  • tempe atau tahu.
  • 1 butir kelapa yang setengah tua.
  • Daun pisang untuk membungkus.

Bumbu-Bumbu Botok Ikan Bandeng

  • 6 buah bawang merah.
  • 4 siung bawang putih.
  • 1/2 ons cabe rawit.
  • Daun salam.
  • Gula secukupnya.
  • Garam dan penyedap rasa secukupnya.

Resep Membuat Botok Ikan Bandeng, bahan dan bumbu Resep Membuat Botok Ikan Bandeng, cara memasak Resep Botok Ikan Bandeng

Cara Memasak Botok Ikan Bandeng

  1. Cuci dan bersihkan ikan bandeng dari sisik dan kotoran yang terdapat didalamnya, lalu potong-potong sesuai selera atau bisa dimasak utuh.
  2. Kemudian iris tempe, tahu, dan petai sesuai selera.
  3. Parut kelapa setengah tua yang sudah disiapkan tadi.
  4. Haluskan bawang putih, cabe rawit, bawang merah, gula, garam, dan penyedap rasa.
  5. Kemudian campurkan jadi satu ikan, tahu, tempe, petai dan perutan kelapa serta bumbu yang sudah dihaluskan tadi, aduk hingga merata.
  6. Lalu tanak atau kukus adonan yang sudah dibungkus tadi samapi matang.
  7. Botok ikan Laut siap untuk disajikan dan disantap.
Demikianlah resep masakan tentang Resep Membuat Botok Ikan Bandeng Enak Dan Nikmat yang dapat Aneka Resep Masakan berikan beserta bumbu dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya, semoga dapat membantu anda semua. Silahkan baca juga resep kami yang lain tentang Resep Membuat Nasi Goreng Sederhana Enak Dan Nikmat, terima kasih telah berkunjung dan membaca resep kami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Memasak Botok Ikan Bandeng Enak Dan Nikmat

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.