Cara Membuat Resep Bolu Keju Panggang Sederhana yang Lembut

Cara Membuat Bolu Keju Panggang - Resep Bolu Kukus Keju Sederhana yang Lembut - Bolu adalah kue yang banyak digemari oleh berbagai kalangan karena rasanya yang manis dan nikmat. Selain itu, proses pembuatan kue bolu juga lebih mudah dan sederhana dibandingkan dengan kue lainnya. Tak heran, setiap orang pasti bisa membuat kue tersebut. Selain itu, bolu cocok dikombinasikan dengan bahan tambahan apa saja termasuk keju. Resep Bolu Keju Panggang sangat mudah ditemukan karena banyak orang yang menyukai sensasi gurihnya. Bolu keju panggang hampir mirip dengan olahan kue bolu lainnya hanya beda dari sisi cita rasa dan topping nya saja.

Resep Bolu Keju Panggang memiliki cita rasa manis dan gurih yang sama dominan karena pengaruh rasa kejunya. Selain itu, bolu tersebut juga menggunakan taburan keju parut sebagai topping. Sajian ini paling enak dibuat menjadi bolu panggang untuk menghasilkan tekstur kue yang lembut. Bahan-bahan dan proses pembuatannya tidak jauh berbeda dengan bolu jenis lainnya. Anda bisa membuatnya sendiri dengan mengikuti resep bolu keju di bawah ini. Berikut ini adalah bahan yang diperlukan serta Cara membuat Bolu Keju Panggang sederhana yang terasa lembut.

Resep dan Cara Membuat Bolu Keju Panggang

Bahan-Bahan Resep Bolu Keju Panggang

  • Tepung terigu 150 gr
  • Telur 8 butir
  • Susu bubuk 30 gr
  • Tepung maizena 40 gr
  • Margarin (dilelehkan) 150 gr
  • Butter cream (olesan) 200 gr
  • Gula pasir 150 gr
  • Air 2 sdm
  • Emulsifier 1 sdm
  • Esens vanilla ½ sdt
  • Keju (taburan) 200 gr
Resep Masakan lainnya : Resep Kue Biji Ketapang dan Cara Membuatnya

Resep Bolu Keju Panggang, Cara Membuat Bolu Keju Panggang, Bahan Resep Bolu Keju Panggang

Cara Membuat Bolu Keju Panggang

  1. Cara membuat bolu keju panggang yang pertama adalah membuat campuran gula. Caranya adalah dengan mengocok tepung terigu dengan 8 butir telur hingga menjadi halus. Langkah ini bisa dilakukan secara manual ataupun menggunakan mixer.
  2. Setelah itu, tambahkan emulsifier beserta air ke dalam adonan dan kocok kembali hingga tercampur rata dan benar-benar mengembang sempurna.
  3. Cara membuat bolu keju selanjutnya adalah membuat adonan utama kue. Caranya adalah dengan menambahkan tepung terigu beserta tepung maizena ke dalam campuran. Lalu, aduk semua bahan hingga merata sebelum ditambahkan susu bubuk yang sudah diayak.
  4. Selanjutnya, tambahkan lelehan margarin dan esens vanilla ke dalam adonan. Lalu, aduk kembali semua bahan hingga tercampur sempurna.
  5. Tuang adonan bolu keju ke dalam loyang. Lalu, panaskan oven beberapa menit, Terakhir, panggang adonan di dalam oven sekitar 20 menit hingga matang merata.
  6. Bolu keju panggang yang sudah matang bisa langsung diangkat hingga dingin. Oleskan butter cream ke permukaan kue, lalu taburi dengan parutan keju. Sekarang, resep bolu keju Anda sudah matang sempurna dan siap disajikan.
Baca juga : Resep Cara Membuat Bolu Kukus Coklat
Itulah Resep Masakan yang dapat kami berikan untuk kesempatan kali ini mengenai Cara Membuat Resep Bolu Keju Panggang Sederhana. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue ini mudah didapatkan serta Cara Memebuat Bolu Keju Panggang juga sangat mudah sehingga setiap orang dapat melakukannya. Anda mungkin juga dapat menganti keju dengan coklat bila lebih menyukainya. Selamat mencoba dirumah dan terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Resep Bolu Keju Panggang Sederhana yang Lembut

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.