Resep Cara Membuat Kembang Goyang Rumahan yang Gurih dan Enak

Resep Kembang Goyang - Cara Membuat Resep Kue Kembang Goyang yang Enak. Kembang goyang memang bukan jajanan yang asing lagi. Jajanan gurih dengan cita rasa manis atau asin ini ternyata konon merupakan makanan khas dari Betawi. Ada banyak sekali resep kembang goyang baik itu yang masih original maupun yang sudah dimodifikasi. Jajanan kue khas Betawi tersebut sering kali disajikan pada saat lebaran, syukuran, atau pada saat ada acara-acara tertentu seperti lamaran atau pernikahan.

Meskipun demikian, jajanan Kue Kembang Goyang ini sudah mulai sulit ditemukan untuk saat ini. Hal ini dikarenakan mulai berkurangnya minat masyarakat untuk mengembangkan atau membuat jajanan garing yang gurih tersebut. Maka dari itu, pada kesempatan ini kami akan coba untuk memberikan Resep Kue Kembang Goyang kepada pembaca semua yang sedang mencarinya.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Resep Kue Kembang Goyang dapat dengan mudah Anda temukan di berbagai toko terdekat. Namun, jika Anda ingin menambahkan rasa baru pada Resep Kue ini yang akan dibuat, Anda bisa memasukkan bahan tersebut dalam adonan yang takarannya sudah disesuaikan. Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan serta Cara Membuat Kembang Goyang rumahan yang enak adalah sebagai berikut.

Bahan dan Cara Membuat Kue Kembang Goyang

Bahan-bahan Resep Kembang Goyang

  • 200 gram tepung beras
  • 2 butir telur ayam
  • 2 sendok makan biji wijen
  • 250 ml santan
  • ½ sendok teh garam
  • 65 gram gula pasir
  • Minyak goreng secukupnya
Baca juga : Resep Cara Membuat Pancake Coklat Nikmat

Bahan-bahan Kue Kembang Goyang, Cara membuat Kue Kembang Goyang, Resep Kue Kembang Goyang

Cara membuat Resep Kembang Goyang

  1. Masukkan tepung beras, biji wijen, garam dan juga gula dalam satu wadah yang sama, kemudian sisihkan.
  2. Campurkan telur dan juga santan, aduk sampai merata. Setelah rata, masukkan campuran tersebut ke dalam campuran tepung beras sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Sisihkan.
  3. Siapkan cetakan kembang goyang. Agar cetakan tersebut tidak lengket, masukkan cetakan ke dalam minyak goreng panas.
  4. Yang unik dalam pembuatan kue kembang goyang adalah cara pembuatannya. Untuk membuat kue ini, celupkan cetakan kue yang sudah panas dalam adonan yang sudah dibuat sesuai dengan resep kembang goyang dan masukkan ke dalam minyak panas.
  5. Goyangkan cetakan tersebut sampai adonan kue terlepas.
  6. Setelah adonan terlepas, jangan lupa untuk membalik adonan tersebut agar tidak gosong. Angkat adonan setelah warnanya menjadi kuning kecokelatan. Lakukan sampai adonan Anda habis.
Resep Lainnya : Cara Membuat Resep Ayam Penyet Sederhana
Demikianlah Resep dan Cara Membuat Kue Kembang Goyang yang enak dan juga gurih. Supaya tampilan jajanan ini lebih menari lagi, Anda juga dapat menambahkan pewarna makanan kedalam adonannya. Pembaca semua juga dapat melakaukan variasi lain sesuai dengan selera masing-masing. Bila bunda sudah paham dengan Resep Kembang Goyang dan cara membuatnya, silahkan coba praktekan dirumah. Sekian resep yang bisa kami berikan, semoga dapat berguna bagi semuanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Kembang Goyang Rumahan yang Gurih dan Enak

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.