Resep Dan Cara Memasak Ayam Goreng Bumbu Rujak

Resep Ayam Goreng Bumbu Rujak - Daging Ayam adalah salah satu bahan makanan yang merupakan sumber protein hewani yang menjadi primadona hampir dalam setiap masakan dalam keluarga Indonesia. Saat ini begitu banyak variasa bahan makanan yang berasal dari daging ayam, memang itu tidak mengherankan sebab selain rasanya yang nikmat, harga daging ayam juga terbilang cukup murah sehingga dapat di jangkau semua lapisan masyarakat. Selai itu tekstur daging ayam yang mudah meresap bumbu menjadikannya semakin mudah untuk diolah menjadi berbagai masakan yang menggunakan bahan dasar daging ayam, misalnya saja kentucky, opor ayam, ayam goreng, ayam bakar, ayam panggang dan masakan olahan ayam lainnya.

Setelah sebelumya Aneka Resep Masakan telah membahas tentang Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning kali ini kami akan mencoba untuk meberikan resep tentang Resep Ayam Goreng Bumbu Rujak. Mungkin diantara pembaca semua hanya mengenal rujak buah atau rujak cingur saja, ternyata bumbu rujak dapat juga digunakan untuk memasak Ayam Goreng yang mempunyai cita rasa tinggi. Jika anda semua penasaran seperti apa sich cara memasak Ayam Goreng Bumbu Rujak, dan apa saja bumbu dan bahan yang dibutuhkan silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Bahan Dan Bumbu Ayam Gorenng Bumbu Rujak

  • 1 ekor ayam yang agak muda
  • 5 biji bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 4 butir kemiri
  • 1 sendok makan ketumbar
  • 1 jari lengkuas ( laos )
  • 1 batang serai
  • santan kelapa secukupnya
  • minyak goreng untuk menumis
  • garam dan penyedap rasa secukupnya.

Resep Ayam Goreng Bumbu Rujak, bahan dan bumbu Ayam Goreng Bumbu Rujak, cara memasak Ayam Goreng Bumbu Rujak

Cara Memasak Ayam Goreng Bumbu Rujak

  1. Potong-potong ayam sesuai dengan selera anda, kemudian cuci sampai bersih.
  2. Goreng ayam yang telah dicuci bersih dan dipotong-potong sampai setengah matang, kemudian angkat.
  3. Haluskan semua bumbu yang sudah kita siapkan kecuali serai sampai benar-benar halus.
  4. Tumis bumbu-bumbu yang tadi sudah dihaluskan  dalam wajan sampai tercium aroma harum, lalu masukan santan bersama dengan serai.
  5. Kemudian masukan ayam goreng yang sudah setengah matang, masak terus sampai benar-benar matang.
  6. Setelah bumbu mulai mengental dan ayam benar-benar matang baru diangkat.
  7. Ayam goreng bumbu rujak siap untuk disajikan dan disantap bersama nasi.
Demikian cara membuat Resep Ayam Goreng Bumbu Rujak serta bahan dan bumbu yang dibutuhkan, ternyata tidak sesulit apa yang kita bayangkan bukan? Silahkan anda semua coba praktekan dirumah masing-masing. Semoga Resep Ayam Goreng Bumbu Rujak yang telah kami berikan diatas dapat bermanfaat bagi anda semua yang sedang berusaha untuk mencari variasai resep masakan dengan bahan dasar daging ayam. Silahkan simak juga Anaka Resep Masakan kami yang lain tentang Resep Bubur Bayam Enak dan Lezat, terima kasih sudah berkunjung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Memasak Ayam Goreng Bumbu Rujak

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.