Resep Dadar Gulung Coklat Rasa Pisang Keju yang Nikmat

Resep Dadar Gulung Coklat Rasa Pisang Keju - Salah satu makanan tradisional yang disukai banyak orang dari kalangan dewasa sampai anak-anak adalah dadar gulung. Kue dadar gulung merupakan kue khas jajanan pasar yang memiliki rasa manis yang pas dan biasanya diisi dengan gula merah dan memiliki tekstur yang kenyal yang khas. Siapa yang tidak mengenal makanan satu ini? Memiliki tekstur lembut dan rasanya yang manis membuat orang-orang ketagihan untuk terus mencicipi jajan pasar kue dadar gulung ini.

Pada umumnya, jajanan pasar yang satu ini diisi dengan parutan kelapa dan juga gula merah, akan tetapi saat ini hal tersebut mulai terpinggirkan. Sebab, sekarang ini sudah banyak yang mencoba untuk membuat inovasi baru dalam membuat kue dadar gulung sehingga munculah varian coklat rasa pisang keju serta variasi yang lain tentunya. Resep dadar gulung coklat pisang Keju sangatlah mudah dan sederhana saat pembuatannya. Memasak kue ini juga tidak memerlukan keahlian yang khusus sehingga siapa saja dapat membuatnya, termasuk juga bunda semua dirumah.
Baca Juga : Cara Membuat Brownis Kukus Coklat Enak
Mungkin sebagian orang belum begitu tahu tentang rasa dari dadar gulung coklat isi pisang keju. Rasa kue variasi ini tidak kalah enak dengan dadar gulung isi parutan kelapa dan gula merah. Harga kue bertekstur lembut ini juga sangatlah murah dan Anda bisa dengan mudah menemukannya di pasar-pasar tradisional. Namun, alangkah bagusnya bila bunda semua bisa membuatnya sendiri sehingga akan sesuai dengan selera keluarga dirumah. Jika Anda ingin mencoba membuatnya di rumah, maka simaklah resep dan Cara Membuat Dadar gulung Isi Pisang Keju berikut ini.

Resep Dadar Gulung Coklat Rasa Pisang Keju dan Cara Membuatnya

Bahan-bahan Resep Dadar Gulung Coklat Rasa Pisang Keju

  • 200 gram tepung terigu
  • 50 gram gula halus
  • 300 ml susu cair
  • 2 sdt bubuk coklat / pasta rasa coklat
  • 1 butir telur ayam
  • Pisang Kepok secukupnya, potong menjadi 4 bagian
  • Keju cheddar secukupnya
  • Margarin secukupnya
  • Buah cherry merah secukupnya

Bahan membuat Dadar gulung coklat rasa pisang keju, Cara membuat Resep Dadar gulung coklat rasa pisang keju

Cara Membuat Dadar Gulung Coklat Rasa Pisang Keju

  1. Tahap pertama adalah membuat kulit dadar gulung. Masukkan bahan seperti tepung terigu, gula halus dan bubuk coklat ke dalam sebuah wadah lalu aduk merata.
  2. Setelah adonan dadar gulung merata, masukkan telur, susu dan juga margarin yang telah dilelehkan. Aduk kembali adonan tersebut hingga benar-benar rata.
  3. Jika adonan dadar gulung sudah siap, maka tahap selanjutnya adalah panaskan wajan dengan api sedang, lalu masukkan margarin secukupnya. Sekiranya sudah panas, langsung masukkan adonan tadi dan buatlah menjadi bentuk dadar. Lakukan hal tersebut berulang hingga adonan habis.
  4. Untuk isinya, panaskan pisang kepok yang sudah dipotong tadi hingga layu. Angkat dan letakkan di wadah.
  5. Jika bahan-bahan dadar gulung sudah matang, maka tinggal ambil lembaran dadar tadi, lalu di atasnya letakkan pisang dan keju yang sudah diparut lalu gulung. Begitu seterusnya.
  6. Untuk toppingnya, taburi kue yang telah dibuat tadi dengan keju dan hiasi dengan cherry merah. Maka jadilah resep dadar gulung coklat isi pisang keju yang lembut.
Bagaimana bunda, mudah bukan Cara Membuat Resep Dadar Gulung Coklat Rasa Pisang Keju yang enak? Kue dadar gulung ini bisa disantap saat berkumpul bersama keluarga dirumah dan dapat ditemani dengan minuman kopi ataupun teh hangat sehingga akan terasa lebih nikmat.
Resep Lainnya : Cara Membuat Siomay Ikan Tenggiri yang Lezat
Bunda semua tak usah takut untuk mencoba resep kue ini dirumah, tentunya kue buatan sendiri akan terasa lebih nikmat dan juga enak. Selain itu kue dadar gulung buatan sendiri akan terjaga kesehatannya bila dibanding jajanan diluaran sana yang belum diketahui bahan-bahannya. Sekian dulu resep yang kami berikan tentang Cara Membuat Dadar Gulung Coklat Rasa Pisang Keju Enak. Mudah-mudahan resep tersebut dapat berguna bagi bunda semuanya, terima kasih telah membaca resep yang kami tulis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dadar Gulung Coklat Rasa Pisang Keju yang Nikmat

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.