Resep Cara Membuat Es Buah Segar Untuk Berbuka Puasa

Cara Membuat Es Buah Segar - Disaat cuaca sedang panas-panasnya pada waktu teriknya siang hari, tentunya melahap makan dan minum yang segar-segar akan membuat tenggorokan kita semua menjadi lebih lega, misalnya saja Es Buah maupun sop buah. Saat ini memang sudah sangat banyak minuman Es Buah menyegarkan yang diperjual belikan hampir disetiap tempat. Namun, minuman yang satu ini belum tentu akan sesuai dengan selera bunda masing-masing, sehingga akan lebih bagus lagi bila Anda semua membuat es buah segar sendiri yang disesuaikan dengan selera bunda.

Berhubung memiliki rasa yang menyegarkan dan juga sehat, maka tidak heran apa bila es ini digemari oleh semua orang terutama oleh anak-anak. Meminum Es Buah yang segar enaknya memang dilakukan pada saat cuaca panas di siang hari. Walaupun begitu minuman ini juga tetap terasa enak dan menyegarkan disantap disore hari terutama pada saat bulan ramadhan tiba seperti sekarang ini. Disaat seharian kita semua menahan lapar dan dahaga tentunya akan terasa libih nikmat bila saat berbuka puasa ditemani dengan segelas Es Buah yang Segar, seakan rasa dahaga yang akan kita tahan seharian penuh akan hilang dalam sekejap.
Silahkan Baca Juga : Resep Cara Membuat Kembang Tahu
Sebenarnya Resep Membuat Es Buah yang Segar dan juga nikamat tidak terlalu sulit untuk kita lakukan, kita hanya butuh niat dan kemauan saja. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Es Buah juga mudah didapatkan disekitar kita, selain itu Cara Membuat Es Buah Segar juga cukup sederhana. Baiklah tidak usah panjang lebar, apabila bunda berniat untuk membuat resep minuman yang menyegarkan ini silahkan lihat Resep dan Cara Membuat Es Buah Segar yang kami tulis dibawah ini besarta bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya.

Resep Cara Membuat Es Buah Segar Untuk Berbuka Puasa

Bahan-Bahan Resep Es Buah Segar

  • 100 gram semangka dipotong kotak
  • 600 ml air kelapa muda
  • 100 gram melon dipotong kotak
  • kayu manis 3 cm atau sesuai selera
  • 50 gram buah kiwi dipotong kotak
  • 200 gram gula pasir atau sesuai selera
  • 50 gram buah naga
  • 100 gram nanas dipotong kotak
  • susu bubuk atau susu kental manis sesuai secukupnya
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 liter air
  • Es batu secukupnya

Bahan resep membuat es buah segar, Cara membuat Resep es buah segar

Cara Membuat Resep Es Buah Segar

  1. Pertama-tama rebus air hingga mendidih, setelah itu larutkan kayu manis, gula pasir, dan juga garam.
  2. Setelah air mendidih serta garam dan gula pasir larut dan menjadi satu dengan air lalu angkat dan saring larutan air tersebut.
  3. Setelah larutan menjadi dingin selanjutnya dicampur dengan air kelapa muda kedalam wadah yang besar yang sudah dipersiapkan.
  4. Kemudiam masukan potongan buah semangka, melon serta buah lainnya kedalam wadah yang berisi air larutan tersebut.
  5. Lalu masukan juga susu kental manis atau susu bubuk kedalam campuran buah dan air tersebut, aduk hingga semuanya tercampur menjadi satu.
  6. Jangan lupa, masukan juga Es batu yang sudah dipecah terlebih dahulu kedalam campuran buah.
  7. Akhirnya Es Buah Segar untuk minuman berbuka puasa sudah siap untuk disajikan di dalam gelas maupun mangkok.
Begitulah cara membuat es buah segar yang nikmat yang dapat kami berikan, tidak sesulit apa yang bunda semua pikirkan bukan? Mungkin bahan-bahan es buah yang kami tulis diatas ada yang tidak sesuai dengan selera buah anda semua, jadi pembaca semua tinggal menggantinya dengan buah yang menjadi favoritnya masing-masing, silahkan berimprofisasi sehingga dapat menghasilkan Resep Es Buah Segar yang sesuai dengan lidah kita.
Resep Lainnya :
Resep Dadar Gulung Coklat Isi Pisang Keju
Resep Cara Membuat Siomay Ikan yang Enak
Cukup sampai disini dahulu Aneka Resep Masakan dan juga minuman yang dapat kami tulis. Mudah-mudahan artikel Cara Membuat Resep Es Buah Segar Enak yang telah kami tulis dapat bermanfaat dan menambah koleksi resep keluarga bagi semuanya. Jangan lupa juga baca resep masakan kami yang lain, terima kasih telah datang dan membaca resep kami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Es Buah Segar Untuk Berbuka Puasa

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.