Cara Membuat Resep Cireng Tanpa Isi Sederhana Yang Enak

Cara Membuat Resep Cireng Sederhana - Sekilas mungkin cireng tampak memiliki cita rasa yang tak jauh berbeda dengan jajanan yang digoreng lainnya. Akan tetapi setelah dicicipi, ada rasa yang berbeda dengan makanan ini. Cireng sendiri adalah merupakan nama resep makanan yang berasal dari daerah jawa barat atau lebih tepatnya dari kota Bandung. Namun saat ini resep cireng sudah banyak menyebar keseluruh tempat di Indonesia, tentu ini tidak mengherankan sebab selain rasanya yang enak harganya juga tergolong sangat murah. Cireng memiliki tekstur yang empuk dan kenyal, namun tetap bisa renyah saat dimakan. Resep Cireng Sederhana yang memiliki aneka rasa dan kombinasi isi menjadi salah satu makanan yang membuat ketagihan bagi para penikmatnya.

Cara membuat cireng cukup  simpel untuk diaplikasikan di rumah sehingga Anda bisa menikmati makanan lezat ini kapanpun Anda menginginkannya. Makanan yang berasal dari Bandung tersebut dibuat dari campuran tepung terigu dan tepung tapioka sebagai bahan dasarnya, lalu dicampur dengan racikan bumbu khusus. Bahan-bahan untuk membuat cireng pun mudah didapatkan di toko-toko. Jajanan ini tidak hanya enak, namun harganya juga tergolong murah. Kali ini akan dibagikan resep cireng yang sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Anda bisa menerapkan resep berikut serta Cara Membuat Cireng Sederhana sendiri di rumah yang akan kami tulis dibawah ini.
Baca juga : Resep Perkedel Kentang dan Cara Membuatnya

Bahan-Bahan Resep Cireng Sederhana

  • Tepung terigu 1 sendok makan
  • Tepung tapioka ¼ kg

Bumbu-Bumbu Resep Cireng

  • Daun bawang iris 2 sendok makan
  • Daun seledri iris 1 sendok makan
  • Bawang putih 4 siung, haluskan
  • Merica bubuk ½ sendok teh
  • Penyedap rasa secukupnya (jika diperlukan)
  • Air, garam, dan minyak goreng secukupnya

Bahan dan bumbu Resep Cireng Tanpa Isi Enak, Cara membuat Resep Cireng Tanpa Isi Enak

Cara membuat Resep Cireng Sederhana dan Enak

  1. Pertama-tama, masukkan tepung terigu, tepung tapioka, bawang putih halus, merica bubuk, penyedap rasa, dan garam ke dalam wadah. Aduk dengan merata hingga tercampur sempurna. Masukkan juga irisan daun bawang dan irisan daun seledri ke dalam wadah. 
  2. Tambahkan air ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil dicampur terus hingga kalis.
  3. Setelah adonan sudah dapat dibentuk, buatlah menjadi bentuk bulatan-bulatan  pipih. 
  4. Panaskan minyak lalu gorenglah adonan yang sudah dibentuk tersebut dengan api kecil sampai berwarna kuning kecoklatan. Dalam menerapkan resep cireng yang mudah ini, pastikan adonan benar-benar matang namun tidak gosong.
  5. Setelah ditiriskan, cireng siap disajikan dengan sambal petis, sambal kacang, atau sambal bumbu rujak sesuai selera Anda. 
Resep Lainnya : Resep Membuat Mie Ayam Ceker Nikmat
Bagaimana sekarang, cukup mudah bukan Resep Membuat Cireng Tanpa Isi Sederhana sendiri? Jajanan Cireng ini akan sangat cocok untuk disajikan saat berkumpul bersama keluarga dirumah ataupun sebagai teman mium kopi dan teh di pagi hari. Demikian cara membuat resep cireng sederhana yang dapat kami sampaikan, semoga apa yang telah kami tulis dapat bermanfaat bagi pembaca semua. Terima kasih telah berkuunjung dan membaca resep yang kami berikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Resep Cireng Tanpa Isi Sederhana Yang Enak

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.