Resep dan Cara Membuat Kepiting Saus Tiram Sederhana yang Enak

Resep Kepiting Saus Tiram - Negara kita adalah negara kepulauan yang luas lautannya lebih luas dari daratan. Jadi tak mengherankan apabila hasil laut kita begitu banyak dan beraneka ragam mulai dari ikan, udang, cumi dan juga kepiting. Ngomong-ngomong soal kepiting, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan resep masakan yang menggunakan bahan dasar hewan laut yang satu ini. Kepiting merupakan hewan laut yang enak dimasak dengan variasi apa saja, namun ada salah satu cara memasak yang menurut kami akan menjadikannya berasa lebih nikmat yaitu Resep kepiting saus tiram.

Resep masakan dari hewan ini adalah salah satu jenis seafood yang banyak diminati masyarakat kita. Dan ternyata, memasak sajian ini tidak memerlukan keahlian khusus sehingga Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Selain bumbu yang tepat, Cara Membuat Kepiting Saus Tiram juga membutuhkan kepiting yang berkualitas. Lebih baik lagi jika kepiting yang digunakan dalam keadaan segar dan masih hidup.

Jika ingin praktis, maka Anda tentu bisa datang ke restoran atau rumah makan yang menyediakan menu seafood. Namun, seperti yang diketahui harga menu kepiting saus tiram terbilang cukup mahal sehingga memasaknya sendiri di rumah adalah pilihan terbaik. Bagi Anda yang ingin mencobanya sendiri, berikut ini adalah Resep Kepiting Saus Tiram yang enak dan pastinya menggoyang lidah.

Cara Membuat dan Resep Kepiting Saus Tiram

Bahan dan Bumbu Resep Kepiting Saus Tiram

  • Kepiting segar 6 ekor
  • Saus tiram 4 sdm
  • Saus sambal 3 sdm
  • Merica bubuk secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Saus tomat 5 sdm
  • Cabai merah yang telah dihaluskan 2 sdm
  • Air secukupnya
  • Garam serta penyedap rasa secukupnya
Bahan dan Bumbu yang dihaluskan:
  • Cabai rawit merah 5 biji
  • Bawang putih 3 siung
  • Bawang merah 5 biji
  • Jahe 2 cm

Cara membuat Kepiting Saus Tiram, bahan dan bumbu resep Kepiting Saus Tiram

Cara Membuat Resep Kepiting Saus Tiram

  1. Cara membuat kepiting saus tiram yang pertama adalah merebus kepiting hingga matang, kemudian belah menjadi dua bagian.
  2. Selanjutnya, panaskan wajan dan masukkan minyak goreng secukupnya untuk menumis semua bumbu hingga harum.
  3. Langkah selanjutnya dalam pembuatan kepiting saus tiram adalah menambahkan semua bahan yang telah disiapkan seperti cabai merah, saus tomat, saus tiram dan lain sebagainya ke dalam tumisan.
  4. Jika sudah tercampur dengan rata dan mulai harum, langkah membuat kepiting saus tiram selanjutnya adalah memasukkan kepiting yang telah direbus lalu aduk hingga merata. Masak kepiting dengan bumbunya hingga kuah terlihat sedikit mengental dan bumbu mulai meresap ke daging kepiting.
  5. Apabila kepiting saus tiram sudah matang, segera angkat dan taruh di atas piring. Resep kepiting saus tiram ini akan semakin nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.
Resep Lainnya : Resep dan Cara Membuat Bubur Ayam
Demikianlah Resep Membuat Kepiting Saus Tiram yang enak dan juga lezat yang dapat kami berikan, resep tersebut tidaklah terlalu susah sehingga mudah dipahami. Silahkan bunda semua dapat mempraktekannya dirumah bersama dengan saudara atau orang terdekat. Bunda juga dapat menyajikan resep kepiting saus tiram ini dengan resep masakan yang lain, silahkan cari di resep tersebut disini, terima kasih telah membaca resep yang kami berikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep dan Cara Membuat Kepiting Saus Tiram Sederhana yang Enak

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.