Resep Bubur Ayam Sederhana yang Mudah, Gurih dan Sehat

Resep Bubur Ayam Gurih - Salah satu makanan yang mudah di buat dan cocok untuk sarapan adalah bubur ayam. Hampir semua orang suka menu ini. Selain itu, ternyata sajian bubur ini tak hanya cocok untuk sarapan, tapi juga bisa di sajikan untuk anggota keluarga yang mungkin sedang kurang sehat. Jika Anda terbiasa membeli bubur ayam di pedagang kaki lima, bisa jadi bumbunya terlalu banyak mengandung MSG atau penyedap rasa. Untuk mengatasi hal tersebut, ada baiknya Anda belajar untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah sehingga kualitas kesehatan dari Resep Bubur Ayam yang dihasilkan akan lebih terjaga, tentunya bunda semua juga tidak khawatir akan kesehatan keluarga dirumah.

Hal pertama yang harus Anda siapkan sebelum memasak Resep Bubur Ayam adalah kualitas beras yang terbaik. Jika beras yang Anda gunakan untuk membuat bubur ayam kurang berkualitas, maka bubur ayam yang dihasilkanpun akan terasa kurang nikmat. Sebenarnya, cara membuat dan Resep Bubur Ayam tersebut sangatlah mudah, bahan dan bumbu-bumbu yang diperlukan juga mudah ditemuai di supermarket, pasar ataupun toko tradisional. Berikut ini selengkapnya mengenai resep dan Cara Membuat Bubur Ayam yang enak dan juga gurih yang dapat bunda masak dirumah.

Cara Membuat Bubur Ayam Sederhana yang nikmat

Bahan dan Bumbu Resep Bubur Ayam

  • 400 gram beras putih
  • 3000 ml air kaldu. Bisa menggunakan kaldu ayam dari bagian ceker.
  • 2 sendok teh garam
  • 1 lembar daun salam
  • 2 dada ayam
  • 1 sendok teh garam
  • 4 cm jahe yang di memarkan
  • 1000 ml air
  • minyak goreng untuk menumis dan menggoreng ayam
  • 6 siung bawang merah.

Bumbu halus Resep Bubur Ayam

  • 4 butir kemiri
  • 2 cm kunyit
  • 6 siung bawang putih
  • ½ sendok teh pala
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh ketumbar.
Resep Bubur Lainnya: Resep dan Cara Membuat Bubur Bayam

Cara membuat bubur ayam enak, resep bubur ayam, bumbu bubur ayam

Cara Membuat Resep Bubur Ayam

  1. Pertama-tama, buat bubur dengan memasak beras, air kaldu ceker ayam, garam dan daun salam. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan magic com agar lebih mudah. Jangan lupa untuk terus diaduk agar air kaldu dan beras matang merata. Setelah teksturnya halus, ubah mode cook menjadi warm.
  2. Kemudian, untuk membuat kuah, tumis jahe yang sudah di memarkan bersama dengan bumbu-bumbu yang dihaluskan.
  3. Masukkan daging ayam, air, garam dan masak hingga air mendidih dan keluar kaldunya.
  4. Setelah daging ayam dirasa sudah matang, tiriskan dan goreng. Daging ayam ini akan menjadi toping bubur.
  5. Masukan bubur ayam yang sudah dimasak pertama tadi ke dalam mangkok, lalu siram dengan air kuah rebusan daging ayam tadi, setelah itu taburkan irisan daging ayam diatasnya.
  6. Anda juga bisa menambahkan bahan pelengkap untuk membuat bubur ayam semakin menjadi semakin lezat dengan bawang goreng, kerupuk ataupun kedelai goreng untuk pendamping toping ayam.
Setelah membaca Resep Bubur Ayam diatas dan mempraktekan dirumah masing-masing apakah bunda masih merasa kesulitan, kami rasa cukup mudah bukan? Sebenarnya resep diatas juga dapat dirubah menurut selera keluarga Anda semua masing-masing sehingga akan terasa lebih lezat dan nikmat lagi. Bila bunda merasakan cukup membantu silahkan di share sehingga teman bunda yang lain juga dapat menikmati resep ini.
Resep kami yang lain : Resep dan Cara Membuat Es Buah Segar dan Nikmat
Sekian Aneka Resep Masakan yang bisa kami berikan untuk kali ini tentang Resep Membuat Bubur Ayam Enak yang mudah dan sederhana. Mungkin Anda semua sedang membutuhkan resep masakan yang lain silahkan cari juga di blog resep masakan kami ini. Terima kasih telah membaca artikel kami dan selamat memasak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Bubur Ayam Sederhana yang Mudah, Gurih dan Sehat

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.