Cara Membuat Resep Pancake Coklat Spesial yang Simpel

Cara Membuat Pancake Coklat - Resep Pancake Coklat Spesial yang Simpel - Sarapan adalah hal yang mungkin dianggap sepele oleh sebagian orang. Namun tahukah Anda bahwa ternyata sarapan sangat penting bagi aktivitas harian. Sayangnya, banyak orang yang melewatkan sarapan pagi karena bosan dengan menu yang itu-itu saja seperti nasi goreng, roti dengan olesan selai, bubur dan lain sebagainya. Padahal, ada satu menu sarapan yang wajib dicoba, yaitu pancake coklat. Berdasarkan Resep Pancake Coklat, semua bahan yang dibutuhkan didapat dan cara membuatnya juga sangat mudah dan sederhana.

Resep Pancake Coklat adalah merupakan jenis kue panggang yang dilumuri dengan fla coklat yang nikmat. Perpaduan antara adonan kue yang empuk dan fla coklat manis menghasilkan cita rasa yang luar biasa nikmat. Cita rasa kue ini adalah legit dan lembut dari adonan kue dengan sensasi manis sedikit pahit khas fla coklat spesial. Selain nikmat disantap dipagi hari, Pancake coklat ini juga cocok jika dijadikan sebagai bekal makan siang. Berikut resep pancake coklat yang sederhana dan sangat mudah untuk dibuat sendiri di rumah serta tentunya juga Cara Membuat Pancake Coklat itu sendiri.

Resep Cara Membuat Pancake Coklat Spesial

Bahan-Bahan Resep Pancake Coklat Spesial

  • Tepung terigu 200 gr
  • Coklat batangan 50 gr
  • Telur 6 butir
  • Garam ¼ sdm
  • Susu cair 250 ml
  • Susu cair 150 ml
  • Margarin (dilelehkan) 30 gr
  • Tepung Maizena ½ sdm
  • Gula pasir 35 gr
  • Gula halus 1 ½ sdm
Resep Masakan lain : Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan

Resep Pancake Coklat, Cara Membuat Pancake Coklat, Bahan Resep Pancake Coklat

Cara Membuat Pancake Coklat Spesial

  1. Langkah pertama pembuatan pancake coklat adalah membuat fla coklatnya. Caranya adalah merebus 150 ml susu cair hingga mendidih. Jangan lupa tambahkan gula halus dan garam. Anda harus terus mengaduknya hingga mendidih.
  2. Tambahkan tepung maizena ke dalam campuran susu. Jika sudah meletup-letup, matikan api. Dalam keadaan panas, masukkan coklat batangan ke dalam campuran susu hingga mencair.
  3. Langkah kedua dalam pembuatan pancake coklat adalah membuat adonan pancake. Caranya adalah dengan memasukkan tepung terigu, gula pasir dan garam ke dalam wadah. Lalu, campur semua bahan hingga merata.
  4. Selanjutnya, tambahkan telur dan susu cair ke dalam wadah. Campur semua adonan agar merata dengan menggunakan mixer berkecepatan sedang. Setelah itu, tambahkan margarin cair ke dalam adonan dan aduk kembali dengan mixer hingga tercampur sempurna.
  5. Langkah ketiga pembuatan pancake coklat adalah menggoreng pancake. Tuang adonan dengan sendok perlahan ke wajan datar. Lalu, balik adonan jika sudah berkulit dan lakukan hingga semua adonan habis.
  6. Langkah terakhir dalam membuat pancake coklat adalah penyajian. Angkat semua pancake yang telah digoreng dan letakkan di atas piring. Tuang fla coklat ke pancake panas. Resep pancake coklat spesial telah selesai dan siap disantap.
Resep Kue lainnya: Resep Cara Membuat Bolu Keju Panggang
Resep Pancake coklat ini akn terasa lebih nikmat dan juga spesial jika disantap di pagi hari serta disandingkan dengan kopi maupun teh hangat. Selain itu kue yang satu inijuga terasa lezat disantap disiang hari dengan menambahkan es krim diatasnya. Demikian Resep Kue yang dapat kami tulis untuk saat ini tentang Resep Cara Membuat Pancake Coklat Spesial. Dengan mempraktekan resep pancake coklat ini semoga keluarga dirumah jadi betah untuk makan pagi. Selain itu tentunya resep menu yang satu ini juga dapat menambah khasanah resep bunda semua. Sekian dan terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Resep Pancake Coklat Spesial yang Simpel

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.