Resep Dan Cara Membuat Bakso Daging Sapi Enak

Resep Bakso Daging Sapi - Siapa yang tidak kenal Bakso atau ada juga yang menyebutnya baso, makanan berbentuk bulat yang terbuat dari daging cicincang ini  banyak ditemukan di daerah di seluruh Indonesia. Bakso disini kebanyakan dibuat dari campuran daging sapi yang digiling serta tepung tapioka, walaupun ada juga bakso yg terbuat dari daging ayam atau ikan.

Namun yang akan Aneka Resep Masakan bahas kali ini adalah tentang Bakso Daging Sapi, makanan yang satu ini akan terasa lebih enak bila disajikan dalam keadaan masih panas-panas bersama kuah kaldu sapi, dicampur mie kuning atau bihun, tahu, taoge, terkadang telur, dan ditambah taburan bawang goreng serta seledri. Bila anda merasa penasaran seperti apa sich cara membuat Bakso Daging Sapi dan apa saja bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk membuat makanan yang satu ini silahkan baca ulasan dibawah ini.

Bahan Bakso Daging Sapi

  • 1/2 kg daging sapi yang sangat baik
  • 5 batang daun seledri
  • 2 ons tepung kanji
  • Bawang goreng

Bumbu Bakso Daging Sapi

  • 4 siung bawang putih.
  • lada secukupnya.
  • Garam secukupnya.
  • Penyedap rasa sesuai selera.
Resep Bakso Daging Sapi, bahan dan  bumbu Bakso Daging Sapi, cara memasak Bakso Daging Sapi
image source : wikipedia

Cara Membuat Bakso Daging Sapi

  1. Tanpa perlu dicuci, giling daging sapi yang sudah dipersiapkan sampai benar-benar halus
  2. Haluskan bumbu-bumbu Lada, garam, dan bawang putih.
  3. Kemudian campurkan daging sapi yang sudah digiling tadi dengan tepung kanji dan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan.
  4. Aduk terus sampai daging sapi, tepung kanjidan bumbu benar-benar lumat dan tercampur
  5. Kemudian rebus air sampai mendidih
  6. Bentuk adonan tadi bulat-bulat atau sesuai selera, lalu masukan kedalam air yang sudah mendidih dan tunggu sampai masak.
  7. Bila sudah masak bakso daging sapi bisa langsung dihidangkan dengan cara ditaburi daun seledri yang dipotong kecil-kecil diatasnya serta bawang goreng, kemudaian tambahkan saus tomat, kecap dan penyedap rasa.
  8. Atau jika mau disimpan bakso dapat ditiriskan terlebih dahulu.
Demikian ulasan Aneka Resep Masakan yang dapat kami berikan tentang Resep Dan Cara Membuat Bakso Daging Sapi Enak. Semoga apa yang telah kami bagikan dapat berguna bagi anda semua dan dapat menambah wawasan anda tentang kuliner. Silahkan simak juga ulasan kami yang lain tentang Resep Dan Cara Memasak Rendang Daging Padang. Sekian dan terima kasih telah berkunjung dan membaca resep masakan kami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Bakso Daging Sapi Enak

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.