Resep Kue Lapis Legit Serta Cara Membuatnya

Resep Kue Lapis Legit - Tentu kita tidak asing dengan resep kue yang satu ini, kue lapis legit merupakan salah satu dari sekian banyak kue basah yang terdapat di Indonesia. Kue yang satu ini terdiri dari berbagai lapisan kecil memiliki aroma harum serta terasa nikmat dan enak selegit namanya. Mungkin untuk sebagian orang membuat Resep Kue Lapis Legit tentu bukanlah perkara mudah sebab belum tahu cara membuatnya, tetapi bagi yang sudah pernah mencoba membuat kue lapis ini tidaklah sesulit yang kita bayangkan.

Cara membuatan kue lapis legit ini hanya dibutuhkan sedikit ketelatenan dalam membuatnya, sebab kue lapis legit harus dipanggang lapis demi lapis. Selain itu bahan untuk membuat Resep kue lapis legit juga sangat mudah didapatkan ditoko-toko, sehingga anda dapat mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Resep Kue Lapis Legit yang enak dan juga spesial dari hasil karya kita sendiri tentu akan lebih berarti jika dibandingkan dengan buatan orang lain atau kita beli ditoko kue. Memang cara membuatnya cukup rumit dan memakan waktu, akan tapi tentunya kita akan lebih bahagia dan juga merasa bangga bila sukses membuatnya. Oke langsung saja tidak perlu panjang lebar silahkan lihat Resep Kue Lapis Legit yang akan kami sampaikan dibawah ini serta cara membuatnya.

Cara Membuat Resep Kue Lapis Legit dan Bahan-Bahannya

Bahan-Bahan Kue Lapis Legit

  • 60 gram Tepung Terigu
  • 30 butir Kuning Telur
  • 300 gram Mentega wysman
  • 200 gram creamery butter/mentega segitiga
  • 300 gram Gula Halus
  • 20 gram susu bubuk
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 4 sendok makan susu kental manis
  • 1 sendok makan spekkoek atau bumbu untuk membuat kue lapis legit

Bahan-bahan Resep Kue Lapis Legit, Cara membuat Resep Kue Lapis Legit

Cara Membuat Resep Kue Lapis Legit

  1. Pertama-tama pecahkan semua 30 butir telur dalam satu wadah yg bersih, lalu ambil kuning telur satu persatu, hal ini akan lebih cepat bila dibandingkan harus memisahkan putih telur dengan kuningnya satu persatu.
  2. Sebelumnya kocok creamery butter dan mentega wysman sampai mengembang, kemudian tambahkan susu kental manis lalu dikocok dan sisihkan.
  3. Setelah itu kocok 30 butir kuning telur dengan gula halus sampai kental dan mengembang (jangan mengocok telur menggunakan tempat yang terkena mentega atau minyak karena telur tidak akan mengembang sempurna), lalu tambahkan vanili bubuk kocok sampai kental.
  4. campurkan adonan mentega ke dalam adonan telur aduk perlahan hingga rata, kemudian tambahkan tepung terigu yang dicampur susu bubuk full cream dan spekkoek, aduk perlahan hingga adonan menyatu seluruhnya.
  5. Persiapkan cetakkan sebesar 22 x 22 cm berbentuk bujur sangkar, yang terlebih dahulu dialasi dengan kertas roti serta diolesi dengan mentega dan taburi terigu tipis-tipis.
  6. Panaskan oven dan mulailah melapis, pertama-tama ambil 4 sendok makan adonan lalu ratakan pada cetakan dan bakar pertama dgn menggunakan api bawah, kemudian lapisan selanjutnya gunakan api atas, lakukanlah hal tersebut sampai semua adonan habis terpanggang.
  7. Bila adonan telur dikocok hingga mengembang sempurna cetakan akan penuh sampai bibir atas cetakan.
Resep kami yang lain
Bagaimana bunda, cukup mudah bukan untuk membuat Resep Kue Lapis Legit sendiri? Dengan Resep Kue Lapis Legit ini akan sangat cocok untuk disajikan pada acara-acara spesial maupun sebagai teman mium kopi dan teh di pagi hari. Demikian Resep Kue Lapis Legit Serta Cara Membuatnya yang dapat kami sampaikan kali ini, semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat bagi bunda semua dirumah. Terima kasih telah berkuunjung dan membaca resep yang kami berikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kue Lapis Legit Serta Cara Membuatnya

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.