Cara Membuat dan Resep Cake Keju Lembut dan Enak

Resep Cake Keju Lembut - Bagi Anda yang sangat menyukai kue, maka tidak ada salanya untuk mencoba resep cake keju. Rasa cheese yang lezat, lembut dan gurih memang membuat banyak orang menyukai kue ini. Tidak hanya soal rasa, aroma dari cake keju juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta kue lezat tersebut. Cake ini dapat dengan mudah kita temui di toko-toko kue karena memang sangat disukai masyarakat. Namun mengingat harganya yang terbilang cukup mahal, tak jarang masyarakat justru lebih memilih membuat Resep Cake Keju sendiri di rumah.

Pada dasarnya, Cara Membuat Cake Keju tidaklah sulit asalkan bahan-bahan yang digunakan sudah ada dan sesuai, baik dari segi komposisi maupun cara pembuatan. Meskipun tergolong mudah, ada cara-cara tertentu yang perlu bunda semua ikuti agar tekstur kue cake terasa lebih lembut di lidah serta matang dengan sempurna. Bagi Anda yang tertarik untuk membuatnya, berikut adalah resep dan Cara Membuat Cake Keju Lembut yang bisa dicoba bagi para pemula.

Bahan dan Resep Cara Membuat Cake Keju Lembut

Bahan-bahan Resep Cake Keju Lembut

  • 450 gram cream cheese
  • 200 gram margarin
  • 125 gram tepung terigu
  • 1 sdm cake emulsifier
  • Susu bubuk 100 gram
  • ½ sendok teh garam
  • Tepung meizena 3 sdm
  • 220 gram gula pasir
  • Telur ayam 6 butir
Resep Kue lainnya : Cara Membuat Dadar Gulung Coklat Rasa Pisang Keju

Resep cake keju lembut, cara membuat cake keju lembut, bahan membuat cake keju

Cara Membuat Resep Cake Keju Lembut

  1. Cara membuat cake keju yang pertama adalah mencampurkan bahan-bahan yang telah disiapkan tadi seperti garam, tepung terigu, tepung meizena dan susu bubuk. Aduk hingga merata kemudian ayak. Fungsi dari ayakan ini adalah untuk membuat cake keju menjadi lebih lembut karena semua bahan tercampur rata.
  2. Selanjutnya, kocok cream dengan margarin sampai halus.
  3. Langkah yang harus dilakukan selanjutnya dalam pembuatan cake keju adalah mengocok gula pasir, cake emulsifier dan telur di tempat yang berbeda sampai mengembang.
  4. Masukkan campuran cream cheese dengan campuran tepung secara perlahan sambil terus diaduk.
  5. Kemudian, tuang adonan yang telah dibuat tadi ke dalam loyang yang sebelumnya telah dialasi dengan kertas roti. Hal ini dilakukan agar cake keju tidak lengket saat matang. Lalu, panggang adonan tersebut dengan suhu 180 C.
  6. Terakhir, tunggu selama kurang lebih 1 jam setengah hingga kue matang. Angkat, lalu dinginkan. 
  7. Resep cake keju tersebut akan semakin lezat jika ditaburi keju parut sebagai topping diatasnya atau disiram dengan saus strawberry.
Resep lainnya : Cara Membuat Laksa Ayam Lezat
Bigitulah Resep dan Cara Membuat Cake Keju Lembut dan Enak bagi pemula yang dapat kami tulis dan sampaikan. Sebenarnya resep kue diatas tidaklah terlalu susah untuk dimengerti asalkan bunda semua mengikuti semua petunjuk yang sudah kami tulis. Resep Cake Keju diatas juga dapat bunda semua modifikasi sendiri dengan menambahkan bahan-bahan yang sekiranya menggugah selera sehingga rasanya akan semakin nikmat. Cukup sampai disini dulu tulisan kami kali ini tentang Resep Cara Membuat Cake Keju Lembut dan Enak. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa lagi melalui resep kami lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat dan Resep Cake Keju Lembut dan Enak

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.