Cara Membuat dan Resep Tempe Mendoan Crispy yang Gurih

Resep Tempe Mendoan - Resep dan Cara Membuat Tempe Mendoan Crispy. Tempe mendoan memang merupakan salah satu makanan ringan khas yang biasanya disajikan dalam acara-acara tertentu. Biasanya Tempe Mendoan lebih sering disajikan sebagai snack untuk mengisi waktu luang. Rasanya yang khas dan cukup menggoda memang sulit untuk ditolak dan biasanya menimbulkan rasa ketagihan bagi para pecinta gorengan tempe mendoan. Selain bahan-bahan yang mudah didapat, Cara Membuat Tempe Mendoan ini cukuplah mudah untuk diaplikasikan. Anda bisa membuatnya kapan saja ketika sedang bersantai di rumah.

Tempe mendoan selain cocok untuk menemani aktivitas bersantai, bisa dijadikan lauk selagi hangat. Ditambah dengan sambal atau cabai, sangat cocok bagi Anda para pecinta pedas. Berikut merupakan salah satu resep tempe mendoan yang dibuat crispy yang bisa Anda coba di rumah. Meski biasanya tempe mendoan dibuat setengah matang dan tidak crispy, Anda tetap bisa mencoba menu baru sesuai selera, seperti mendoan crispy. Berikut ini adalah Cara Membuat Tempe Mendoan Crispy serta bahan dan bumbu yang dibutuhkan.

Resep Cara Membuat Tempe Mendoan Crispy

Bahan-bahan Resep Tempe Mendoan Crispy

  • 3 bungkus tempe atau disesuaikan sesuai selera. Lebih baik lagi jika Anda menggunakan tempe mendoan asli dari Banyumas.
  • 12 sdm tepung terigu
  • 1 sdm tepung maizena
  • 1 sdm tepung beras
  • ½ sdt baking powder
  • 2 batang daun bawang
Lihat juga : Resep Bakwan Jagung Sederhana yang Nikmat dan Gurih

Bumbu halus Resep Tempe Mendoan Crispy

  • 3 siung bawang putih
  • 1 sdt ketumbar
  • 2 cm kunyit
  • Garam secukupnya
  • Kaldu ayam bubuk secukupnya

Resep Tempe Mendoan, Cara Membuat Resep Tempe Mendoan, Bahan dan bumbu Tempe Mendoan

Cara membuat Resep Tempe Mendoan Crispy

  1. Jika Anda membuat olahan tempe mendoan dari tempe biasa, maka siapkan tempe dan potong menjadi lembaran-lembaran tipis. Anda bisa menggunakan tempe kotak dan potong menjadi lima bagian untuk tiap bungkusnya.
  2. Langkah kedua dari resep tempe mendoan yaitu haluskan bumbu-bumbu yang telah disebutkan di atas. Campurkan bumbu tersebut dengan tepung maizena, tepung beras, baking powder, air dan daun bawang. Usahakan agar bumbu tercampur rata dan mengental.
  3. Celupkan tempe ke adonan satu persatu, usahakan agar tempe tidak rusak.
  4. Selanjutnya celupkan tempe yang telah beradonan tersebut ke minyak goreng yang telah panas.
  5. Tiriskan dan kemudian sajikan tempe mendoan selagi hangat. Anda bisa menambahkan cabai rawit hijau. Makanan ini sangat cocok untuk menambah kehangatan bersama keluarga tercinta.
Baca juga : Resep Kari Ayam yang Sehat Tanpa Santan
Demikainlah Resep Masakan yang dapat kami berikan mengenai Resep Tempe Mendoan Crispy dan Cara Membuatnya. Dengan mengikuti semua yang sudah kami sampaikan semoga bunda semua dapat membuat Resep tempa mendoan cripsy yang gurih dan juga nikmat. Mudah-mudahan apa yang sudah kami berikan daat membantu Anda semua. Sekian dan terima kasih sudah berkunjung dan membaca rese dari kami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat dan Resep Tempe Mendoan Crispy yang Gurih

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.