Resep Cara Membuat Pindang Ikan Bandeng Rumahan

Cara Membuat Pindang Ikan Bandeng - Resep Cara Membuat Pindang Ikan Bandeng Rumahan - Pindang bandeng merupakan masakan Indonesia yang berasal dari Jawa Tengah. Rasanya yang asam dan gurih membuat masakan ini menjadi sajian yang digemari oleh banyak pecinta kuliner nusantara. Resep pindang bandeng yang nikmat menggunakan ikan bandeng yang masih segar. Perlu diingat bahwa sajian pindang bandeng yang lezat akan sangat tergantung dari kesegaran ikan bandeng yang Anda pilih. Jadi, pastikan bahwa ikan bandeng yang akan dimasak haruslah masih segar dan belum terlalu lama sehingga Resep Pindang Ikan Bandeng yang dihasilkan akan terasa lebih spesial.

Walaupun Resep Pindang Ikan Bandeng berasal dari olahan ikan yang memiliki banyak duri, namun cita rasanya tetap di gemari dan menggugah selera. Banyak variasi cara memasak pindang bandeng yang dapat diaplikasikan. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai resep pindang bandeng yang sederhana dan bisa dicoba untuk para pemula. Anda dapat menambahkan bahan sendiri sesuai dengan selera Anda. Ingat, gunakan ikan bandeng yang masih segar. Berikut ini adalah bumbu-bumbu dan bahan yang kita perlukan serta Cara Membuat Pindang Bandeng rumahan yang lezat.

Resep Cara Membuat Pindang Ikan Bandeng

Bahan-bahan Resep Pindang Bandeng

  • 2 kg ikan bandeng segar
  • 2 buah tomat segar, iris tipis

Bumbu-Bumbu Resep Pindang Ikan Bandeng

  • 7 buah cabai merah, iris tipis
  • 11 buah cabai rawit, iris tipis
  • 6 lembar daun salam
  • 1 btg sereh (geprek)
  • 2 cm jahe yang sudah di bakar
  • 1 ruas kunyit yang sudah di haluskan
  • 800 ml air
  • Extra virgin olive oil (untuk cita rasa pindang bandeng yang lebih nikmat)
  • 13 butir bawang merah yang sudah di iris tipis
  • 3 butir bawang putih, iris tipis
Resep Masakan lain: Cara Membuat Resep Kepiting Asam Manis

Resep Pindang Ikan Bandeng, Cara membuat Pindang Ikan Bandeng, bahan dan bumbu Pindang Ikan Bandeng,

Cara Membuat Pindang Ikan Bandeng

  1. Untuk memasak resep pindang bandeng yang lezat, pertama Anda harus membersihkan ikan bandeng tersebut sampai bersih kemudian potonglah ikan tersebut kemudian sisihkan.
  2. Panaskan wajan lalu masukan extra virgin olive oil kemudian tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum lalu masukan cabai dan kunyit. Olive oil atau minyak zaitun dapat membuat masakan lebih nikmat dan lebih sehat di bandingkan minyak kelapa sawit.
  3. Masukkan air, tunggu hingga mendidih lalu masukan ikan dan sisa bahan lainnya. Kemudian, tambahkan garam dan gula sesuai selera.
  4. Masaklah ikan bandeng tersebut dengan api sedang sampai benar-benar bumbunya meresap dan ikan bandeng matang.
  5. Dan akhirnya Pindang Ikan Bandeng pun siap untuk di sajikan.
Sekarang bagaimana bunda, sangat mudah bukan Cara Membuat Pindang Ikan Bandeng rumahan yang lezat? Anda juga dapat berkreasi sendiri dengan menambahkan bahan atau bumbu lainnya supaya pas dengan selera masing-masing. Semoga Resep yang satu ini dapat membantu anda dalam mengolah ikan bandeng menjadi sajian yang lezat. Jangan lewatkan artikel mengenai Resep Masakan kami yang lain tentang:
Resep Cara Membuat Pepes Ikan Bndeng
Demikian resep masakan yang dapat kami tulis untuk kesempatan kali ini tentang Resep Cara Membuat Pindang Ikan Bandeng Rumahan. Jangan lupa baca juga resep kami yang lain sebagai tambahan koleksi resep benda di rumah. Sekian sedikit informasi yang dapat kami berikan, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua yang membutuhkan. Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Pindang Ikan Bandeng Rumahan

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM atau akan kami hapus. Terima Kasih.